Makassar (ANTARA) - Warga Tionghoa di Makassar panjatkan doa di klenteng dan vihara jelang Hari Raya Imlek 2571.

"Warga Tionghoa sudah melakukan ritual sembahyang di klenteng dan vihara untuk memanjatkan doa sebelum memasuki Imlek," kata warga Tionghoa yang juga Anggota DPRD Sulsel Andre Prasetyo Tanta di Klenteng Kwang Kong, Makassar, Jumat.

Ia mengatakan, dalam ritual jelang pergantian tahun warga Tionghoa ramai mendatangi Klenteng dan vihara untuk memanjatkan doa dan harapan agar kehidupannya lebih baik dan damai.

Hal itu juga dilakukan Andre yang mengungkapkan harapannya pada Tahun Tikus ini. Ritual peribadatan yang identik dengan perlengkapan buah-buahan, lilin dan pelepasan burung pipit atau burung gereja.

"Kami juga berharap agar momen perayaan Imlek 2571 di Tahun Tikus perdamaian di Indonesia tetap terjaga dan negeri ini aman dari segala bencana," kata Andre.

Termasuk bencana penyakit, lanjut dia, dengan fenomena virus corona juga menjadi kesedihan tersendiri baginya dan warga lainnya.

Karena itu, momen perayaan Imlek ini adalah waktu yang tepat untuk mendoakan agar Indonesia terhindar dari virus Corona dan warga Tiongkok segera terbebas dari wabah virus Corona. Suasana di Kwang Kong yang melakukan sembahyang dan doa suci jelang Hari Raya Imlek 2571 di Makassar, Jumat (24/1/2020). ANTARA/ Suriani Mappong

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024