Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan menyiapkan penjemputan khusus bagi warga Sulsel di Natuna, untuk diantarkan sampai ke keluarganya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, kita antisipasi dan mempersiapkan kepulangan tiga warga kita," kata Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu.

Berdasarkan informasi, tiga warga Sulsel tersebut asal Bulukumba dan akan dipastikan setelah sampai di Sulsel, dalam keadaan sehat.

"Ada tiga warga Bulukumba yang ada di Natuna sekarang. Tentu kita harus pastikan lagi kembali bahwa yang bersangkutan itu sehat, tidak sakit dan tentu tidak terjangkit virus Corona. Nah, kalau ini kita sudah pastikan tidak ada masalah, ya tentu kita akan kembalikan ke keluarga," ujarnya.

Untuk penjemputan sendiri sudah disiapkan khusus, sejak Rabu ini. Tentunya, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, lingkup Pemprov Sulsel dan Pemkab Bulukumba.

"Setelah tiba kita akan siapkan. Kita sudah rapat dengan Dinas Kesehatan, supaya mempersiapkan dan mengantisipasi kepulangan mereka dan kita pastikan sekali lagi bahwa virus Corona itu tidak ada," jelasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024