Mamuju (ANTARA) - Pangkalan TNI Angkatan Laut Mamuju bersama Bank Indonesia  Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat Sulbar dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) serta BIN, membagikan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat pesisir yang terdampak COVID-19 di daerah itu, Kamis.

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sulbar Budi Sudaryono mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk empati kepada warga, khususnya masyarakat pesisir di Kabupaten Mamuju

"Kegiatan ini merupakan kontribusi kami untuk ikut meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19. Pembagian bantuan ini akan dilakukan secara bertahap di beberapa wilayah di Mamuju dan hari ini kami laksanakan di kawasan pesisir Kabupaten Mamuju," kata Budi Sudaryono.

Jumlah bantuan sosial yang didistribusikan itu  300 paket kebutuhan pokok, dengan rincian, 41 paket didistribusikan kepada ojek online, 45 paket diberikan kepada tukang ojek konvensional, sebanyak 60 paket didistribusikan di dua pasar dan 50 paket diberikan kepada nelayan.

Kemudian 21 paket diberikan kepada petani, 21 paket didstribusikan kepada kaum difabel,  49 paket diberikan kepada pekerja yang dirumahkan serta 13 paket diberikan kepada pedagang kaki lima.

Sementara, Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy HR M Tr Hanla mengatakan, warga yang tinggal di kawasan pesisir yang berada di Kelurahan Simboro Pantai, juga ikut terdampak wabah COVID-19.

"Bisa dilihat bersama, saudara-saudara kita yang tinggal di pesisir Simboro Pantai juga ikut terdampak wabah COVID-19 sehingga perlu mendapat perhatian, Pembagian bantuan untuk warga yang kurang mampu ini tetap menerapkan 'physical distancing' (pembatasan fisik) dan 'social distancing' (pembatasan sosial)," kata La Ode Jimmy.

Pada kesempatan itu, Danlanal juga mensosialisasikan COVID-19 dengan mengajak masyarakat selalu menggunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

"Tentunya untuk mencegah penularan COVID-19, masyarakat diimbau agar tetap berada di rumah. Kepada Ketua RT dan Kepala Lingkungan Simboro diharapkan untuk mendata warganya dan apabila ada tamu asing yang datang di wilayahnya agar di data dan dilapotkan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19," tegas Danlanal. Komandan Lanal Mamuju Letkol Marinir La Ode Jimmy (kiri) saat memberikan bantuan paket kebutuhan pokok kepada salah seorang waga, Kamis (23/4). (ANTARA/HO/Lanal Mamuju)

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024