Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menerima bantuan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga medis dari masyarakat Sulbar diperantauan.

"Pemerintah Provinsi Sulbar telah menerima bantuan APD dari masyarakat Sulbar yang berada di Sulawesi Selatan," kata Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Muh Idris DP di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan bantuan APD yang diberikan masyarakat Sulbar yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) di Provinsi Sulsel berupa 100 unit face shield atau alat pelindung wajah.

Menurut dia bantuan tersebut akan disalurkan kepada gugus tugas COVID-19 yang ada di tingkat provinsi dan seluruh kabupatennya.

Sekda Sulbar berterima kasih dan mengapresiasi KKMSB Kota Makassar Provinsi Sulsel dan berharap dapat dimanfaatkan dengan baik tenaga medis di Sulbar menangani wabah corona.

Ketua KKMSB Kota Makassar Rahmat Haris mengatakan bantuan tersebut merupakan kepedulian masyarakat Sulbar yang berada di Sulsel.

"Kami peduli terhadap daerah kami di Provinsi Sulbar yang dilanda COVID-19. Kami berharap warga Sulbar di Makassar dan sejumlah daerah di Provinsi Sulsel terus memberikan bantuan untuk Sulbar," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024