Mamuju (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Barat Harun Sulianto, mendorong agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajarannya, tetap produktif dengan mengedepankan protokol COVID-19 secara ketat dalam menghadapi tatanan "new normal" atau era normal baru.

"Saya mengajak seluruh pegawai lingkup Kanwi Kemenkum HAM Sulbar untuk menyatukan hati, pikiran dan komitmen terhadap tugas dan fungsi untuk menghadapi era 'new normal' atau normal baru," kata Harun Sulianto, pada apel pagi dan halalbihalal yang dilaksanakan secara virtual melalui teleconference, di Mamuju, Selasa.

Halalbihalal dan apel pagi yang dilaksanakan secara virtual itu diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulbar, yakni Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama, pejabat administrator dan pengawas, pejabat fungsional, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi serta pelaksana di UPT.

"Menghadapi era normal baru ini, kita harus tetap produktif dengan mengedepankan protokol COVID-19 secara ketat," tambahnya.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulbar itu kemudian meminta kepada jajaran Imigrasi untuk memberikan pelayanan terbaik pada pembuatan paspor haji.

"Jangan ada komplain dan lakukan sinergi antar-instansi untuk pengawasan orang asing dan kepulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia serta sajikan data sesuai kebutuhan instansi terkait," kata Harun Sulianto.

Ia juga meminta para Kepala Lapas dan Kepala Rutan untuk melakukan pencegahan masuknya telepon genggam ilegal, pungutan liar dan peredaran gelap narkotika.

"Antisipasi potensi kerusuhan, pelarian narapidana dan hindari KKN dan pelayanan yang diskriminatif," ucapnya.

"Jaga martabat Kemenkum HAM, keluarga, selalu mengingatkan kawan demi kebaikan, junjung tinggi integritas, moralitas, etika, disiplin dan kejujuran," jelas Harun Sulianto.

Sementara, Kepala Diisi Administrasi Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Mutia Farida menyampaikan bahwa apel pagi sekaligus halalbihalal yang dilaksanakan secara virtual tersebut sebagai upaya tertibnya administrasi kepegawaian di lingkup Kanwil Kemenkum HAM Sulbar.

Selain pengarahan dari Kepala Kanwil lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja/kantor dan rumah masing-masing itu, juga dilakukan dialog dengan jajaran PimTi Kanwil Kemenkum HAM Sulawesi Barat.

 

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024