Makassar (ANTARA) - Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin bekerja sama dengan Ikatan Perawat Anak Indonesia (IPANI) wilayah Sulawesi Selatan menyelenggarakan bakti sosial di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2020.

Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Keuangan Fakultas Keperawatan Unhas Dr Kadek Ayu Erika SKep Ns yang juga Ketua IPANI Sulsel menjelaskan bakti sosial tersebut berupa pemberian bantuan  makanan pokok dan susu untuk anak-anak serta trauma healing melalui dongeng pada anak pasca bencana. 

"Kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Anak Nasional yang sebenarnya jatuh pada setiap tanggal 23 Juli.  Kami pusatkan kegiatan di dua titik pengungsian, yakni di Tampal dan Petambua dengan sasaran anak berjumlah kurang lebih 100 orang," jelas Dr Kadek dalam keterangannya di Makassar, Senin.

Peringatan hari anak nasional rutin di laksanakan setiap tahunnya oleh Fakultas Keperawatan Unhas.

Untuk tahun ini, kata dia, memfokuskan pada korban bencana di Masamba mengingat banyak hal yang masih diperlukan untuk dukungan bagi warga terdampak, khususnya pada anak. 

Melalui kegiatan rutin tiap tahun tersebut, Fakultas Keperawatan Unhas berharap bisa meringankan beban dari setiap permasalahan masyarakat. Sehingga, kehadiran Unhas sebagai Humaniversity semakin dirasakan oleh masyarakat.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA mengatakan Unhas pada dasarnya memiliki motto humaniversity, sebagai kampus yang berperan langsung dalam aktivitas kemanusiaan.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024