Malili (ANTARA) - Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur  Hj Puspawati Husler meminta Ketua TP PKK Kecamatan,  Desa dan anggotanya ikut berperan dalam pembangunan.

Puspawati mengatakan hal tersebut saat melantik Ketua TP PKK Kecamatan Tomoni  Asriani Safitri Ridwan menggantikan Dwi Ernawati dan menyaksikan pelantikan sembilan Ketua TP PKK Desa di Gedung Serbaguna Kecamatan Tomoni, Luwu Timur, Senin (16/3/2020).

Ketua TP PKK Luwu Timur berharap pengurus PKK yang baru dapat mengemban amanah yang sebaik-baiknya dan memberikan warna baru serta dapat meningkatkan kualitas kinerja.

“Saya berharap Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa dapat meningkatkan kinerja dan berperan sdalam pembangunan khusus pembangunan keluarga sejahtera di daerah dan di lingkungan kita masing-masing,” tutur Puspawati.

Menurutnya, TP PKK ini mengandung konsekuensi tuntutan untuk bisa memahami bagaimana cara mengelola gerakan PKK, mampu melakukan fungsi dan koordinasi serta konsultasi sebagai tim penggerak PKK.

Selain itu, para ketua dan juga anggota TP PKK menjadi panutan bagi seluruh anggota tim penggerak maupun masyarakat.

“Mari sama-sama kita bangun PKK di Kabupaten Luwu Timur mulai dari Desa, Kecamatan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab dan mengambil peran dalam pembangunan di Luwu Timur,” tutup Puspawati.

Pengambilan sumpah janji Ketua TP PKK itu disaksikan Kepala Dinas PMD Luwu Timur Halsen, Camat Tomoni Umar Hasan Dalle, Kepala Desa se-Kecamatan Tomoni dan tokoh masyarakat.

Sementara beberapa Ketua TP PKK Desa yang dilantik oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tomoni di antaranya Ketua TP PKK Desa Bangun Karya, Desa Bangun Jaya, Desa Bayondo, Desa Sumber Alam, Desa Tadulako, Desa Mandiri, Desa Lestari, Desa Mulyasri serta Desa Tante Mario. (*/Adv)

Pewarta : Yul/Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024