Makassar (ANTARA) -
Ketua Satuan Tugas (Satgas) PON Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani mengingatkan pentingnya atlet dan pelatih menjaga kesehatan agar terhindar dari COVID-19 khususnya saat mendekati pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021.
 
Abdul Hayat saat mengunjungi para atlet yang sedang berlatih di Fitnes Cente KONI Sulsel, Jumat, mengatakan jika sampai terpapar, maka agenda persiapan termasuk program latihan tidak akan bisa tercapai.
 
Pada PON XX-2021 Papua, kata dia, para atlet akan menghadapi kondisi yang tidak tidak terprediksi.
 
Untuk itu patut waspada, jangan sampai pada saat kita latihan sudah menunjukkan hasil maksimal, namun menjelang pertandingan tiba-tiba ada yang terkonfirmasi dan sebagainya.
 
“Saya yakin masalah kesehatan berkaitan dengan COVID-19 ini bisa saya jamin karena para atlet masih muda-muda dan mampu menjaga kesehatan,"katanya dihadapan para atlet.
 
"Pastikan pada posisi puncak para atlet dalam kondisi baik," sambung Abdul Hayat.
 
Abdul Hayat mengatakan, kehadirannya di tengah para atlet adalah guna melihat langsung mereka berlatih.
 
“Silakan berlatih sambil mencari inovasi yang strategis seperti apa langkah-langkah untuk mencapai juara,” ujarnya.
 
Ketua Satgas Sulsel berjanji akan sering berinteraksi mempersiapkan kontingen PON Sulsel ke Papua.
 
Dia mengharapkan jika ada hal-hal yang hendak disampaikan agar dilakukan dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahpahaman khususnya jelang pelaksanaan PON 2021.
 
Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sulsel Prof Andi Ihsan, mengatakan kunjungan Ketua Satgas PON XX-2021 Papua secara psikologis akan memotivasi dan menyemangati para atlet dalam berlatih.
 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024