Makassar (ANTARA) -
Regional CEO Region Office XI Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar Kemas Erwan Husainy mengatakan pengurusan migrasi rekening, kartu ATM hingga mobile dan internet banking nasabah BSI ramai menjelang masuknya bulan Ramadhan 1442 Hijriah.

Kemas Erwan Husainy di Makassar, Senin, mengatakan para nasabah yang berasal dari tiga perbankan syariah seperti BNI Syariah, Mandiri Syariah dan BRI Syariah ini sengaja mengaktifkan rekening masing-masing untuk membeli keperluan selama Ramadhan.

"Menjelang masuknya Ramadhan, layanan migrasi semakin ramai. Mungkin baru sampai informasi bahwa rekening mereka tidak lagi aktif sebelum migrasi," ujarnya.

Ia menjelaskan pihaknya sudah menyiapkan antisipasi dengan banyaknya nasabah yang datang mengurus migrasi BSI.

Khususnya, terkait penerapan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19 kepada masyarakat yang datang ke kantor cabang.

Seperti di Kantor BSI Jalan Ratulangi Makassar, manajemen menyiapkan kursi antrian dengan jarak satu meter di depan kantor dan menyiapkan alat hand sanitizer.

"Untuk pelayanan akan terus kita optimalkan. Kita sudah siapkan antisipasi banyaknya nasabah yang datang mengurus migrasi," jelasnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai migrasi rekening dan penukaran kartu ATM atau debit yang baru, nasabah dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040.

Nasabah juga bisa menghubungi pusat tiga bank asal untuk dapat mengetahui mekanisme dan persyaratan migrasi atau mengunjungi situs web resmi Bank Syariah Indonesia www.bankbsi.co.id.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024