Makassar (ANTARA) - BRI Pimpinan Wilayah BRI Makassar Moh Fikri Satriawan mengatakan, kinerja positif Kanwil BRI Makassar sejalan dengan transformasi budaya yang telah dicanangkan Board of Director (BOD) sejak 2016.

Hal itu dikemukakan Fikri dalam keterangan persnya di Makassar, Senin.

Dia menyebutkan, meskipun di tengah pandemi, Kanwil Makassar senantiasa berkomitmen mendukung upaya pemulihan ekonomi Nasional (PEN) melalui berbagai program stimulan.

Program tersebut seperti penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), Program Strukturisasi Kredit, Kredit Modal Kerja (KMK) Tangguh, Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dan juga Program Strukturisasi Kredit.

Sebagai gambaran kinerja positif Kanwil BRI Makassar itu tercermin dari triwulan I 2021.

Secara umum pada periode Januari - Maret 2021 dari sisi penyaluran kredit, simpanan, maupun kualitas kredit semua mulai membaik pada masa adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Untuk penyaluran kredit secara year on year (YoY) tercatat tumbuh 9,6 persen sebesar Rp5,2 triliun, sedang simpanan tumbuh 10,3 persen sebesar Rp4,08 triliun dan portofolio kualitas Non Performing Loan (NPL) kredit terjaga di 1,36 persen atau lebih baik dari rata-rata industri perbankan di wilayah kerja Kanwil BRI Makassar.

Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya optimistis kinerja pada 2021 jauh lebih membaik dibandingkan tahun lalu, setelah program vaksinasi Nasional COVID-19 digencarkan.

Khusus penyaluran kredit pada 2021 difokuskan menggarap sektor usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM yang telah menjadi penggerak ekonomi saat pandemi melalui berbagai Program Stimulus yang memiliki penjaminan pemerintah seperti KUR dan KMK Tangguh. Pimpinan Kantor Wilayah BRI Makassar Moh Fikri Satriawan. ANTARA Foto/HO/BRI Makassar

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024