Makassar (ANTARA) - Pengurus Wilayah (Pengwil) Ikatan Notaris Indonesia (INI) Sulawesi Selatan (Sulsel) beraudiensi dengan Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto di Aula Balai Harta Peninggalan dan Kurator Negara di Makassar, Selasa (6/7).

Audiensi tersebut terkait persiapan pelaksanaan Simposium Nasional yang akan dilaksanakan Pengwil INI Sulsel, pada 10 Juli 2021 di Makassar.
 
"Kami mengundang Kakanwil Kemenkumham Sulsel untuk hadir memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut," kata Ketua Pengwil INI Sulsel Abdul Muis, sembari berharap kedepannya dapat meningkatkan sinergitas dan komunikasi dengan pihak Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Menanggapi hal tersebut, Harun Sulianto menyanggupi akan menghadiri simposium itu. "Tapi lakukan prokes ketat dan  koordinasikan dulu dengan Gugus Tugas COVID-19 Kota Makassar," ujar Harun sebagaimana dituangkan dalam rilis yang diterima di Makassar, Selasa (6/7) malam.  

Harun mengapresiasi pengurus INI Sulsel, Majelis Pengawas Daerah (MPD), Majelis Pengawas Wilayah (MPW) maupun Majelis Kehormatan Notaris Wilayah (MKNW) yang selama ini telah bersinegi dengan Kanwil Kemenkumham Sulsel dalam pembinaan notaris.

Sedangkan Arsal selaku Ketua Panitia Simposium Nasional di Makassar mengatakan kegiatan yang bertema "Perspektif Penegak Hukum dalam rangka Perlindungan Hukum terhadap Pelaksanaan Jabatan Notaris" itu akan menghadirkan narasumber Kepala Kepolisian Daerah Sulsel, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Akademisi Unhas Prof Dr Anwar Boharima, guru besar Fakultas Hukum Unhas dan praktisi.

Turut hadir pada audiensi itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Ketua BHP dan Kurator Negara Makassar Mulyadi Arfah, Ketua Pengwil Sulsel IPPAT Andi Sengngeng Pulaweng Salahuddin, Ketua Pengda Gowa INI Supriyanto, Anggota Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Sulsel Ahmad Saleh. (*/Inf)

Pewarta : Arga
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024