Makassar (ANTARA) - Organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyalurkan 48 hewan kurban kepada masyarakat pada Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M.

Plt Kepala Biro Kesra Setda Sulsel Muhammad Hasim di Makassar, Rabu, menyebutkan seluruh OPD/unit kerja lingkup Pemprov Sulsel sangat antusias melaksanakan Hari Raya Kurban ini. Baik sapi maupun kambing.

"Data hewan kurban sampai tanggal 21 Juli 2021 pukul 12.43 Wita, sebanyak 48 ekor, yakni 43 ekor sapi dan 5 ekor kambing," ujarnyam

Seluruh hewan kurban itu, kata dia, disembelih dan disalurkan oleh OPD terkait. Kemudian disalurkan oleh OPD kepada masjid, panti asuhan, ataupun masyarakat yang berhak menerima.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, turut melakukan kurban sebanyak enam ekor sapi, yang disalurkan di beberapa wilayah di Sulsel. Yakni di Kabupaten Luwu, Selayar, Gowa, Jeneponto, dan Makassar di Masjid Al-Markaz Al Islami dan Pulau Lae-Lae.

Andi Sudirman Sulaiman juga melaksanakan Shalat Idul Adha bersama keluarga di rumah jabatan di Makassar.

Plt Gubernur Sulsel juga mengingatkan untuk meneladani sikap keikhlasan Nabi Ibrahim yang rela mengurbankan anak yang sangat dicintai, Nabi Ismail.

"Oleh karena itu dengan penuh kesabaran dan berharap Ridho dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, mengajak kepada umat Muslim untuk tidak mengurangi semangat pengorbanan dan keikhlasan sebagaimana yang dicontohkan oleh keluarga Nabi Ibrahim bersama anaknya tercinta Nabi Ismail," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024