Makassar (ANTARA) - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin Makassar Sulawesi Selatan siap menjalankan empat program pengembangan daerah di Kabupaten Sidrap, yakni ternak itik khas Bugis Sidrap (korre'), ternak lebah madu, tepung telur, dan gula semut.

"Setelah melihat dan meninjau beberapa lokasi yang ada di Kabupaten Sidrap, kami sudah siap implementasi," kata Ketua LPPM Unhas Prof Dr Alimuddin Unde dalam keterangannya di Makassar, Jumat.

"Ternak lebah madu dan tepung telur ini sudah bisa terlaksana tahun ini. Kita berharap program tersebut memberikan dampak besar terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” sambung Prof Alimuddin.

Bupati Sidrap Dollah Mando, memberikan apresiasi dan mendukung penuh berbagai program yang akan dilakukan oleh LPPM Unhas yang diharapkan membantu peningkatan potensi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Program ini sangat kita butuhkan, karena dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Sidrap," ujarnya.

"Saya berharap kerja sama ini berjalan lancar dan baik. Pemda siap memberikan dukungan dan bantuan jika sekiranya diperlukan untuk mengoptimalkan program," lanjut dia.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024