Mamuju (ANTARA) - Vaksinasi Merdeka tahap kedua dalam rangka percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, menargetkan 2.000 dosis selama tiga hari.

"Saat ini, tim vaksinator dari Polresta Mamuju serta vaksinator dari dinas kesehatan dan Kodim Mamuju telah melaksanakan vaksinasi di seluruh puskesmas," kata Kapolresta Mamuju Komisaris Besar Polisi Iskandar pada sosialisasi vaksinasi merdeka tahap kedua di Mamuju, Senin.


Ia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dilakukan selama tiga hari, yakni 13-15 September 2021, dan sudah sekitar 1.477 dosis yang telah tersalur dari 2.000 dosis yang ditargetkan.

Terkait pelaksanaan sosialisasi Vaksinasi Merdeka tahap kedua, lanjut Kapolresta, dilakukan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat, utamanya kepada pelajar dan mahasiswa yang memenuhi syarat untuk divaksin.

"Kami laksanakan sosialisasi Vaksinasi Merdeka tahap kedua ke sekolah-sekolah dan kampus yang akan melaksanakan proses pembelajaran tatap muka (PTM)," ujar Iskandar.

Sosialisasi Vaksinasi Merdeka tahap kedua tersebut dilaksanakan atas kerja sama Polresta Mamuju dengan Kodim 1418/Mamuju serta pemerintah kabupaten, BIN Daerah Kabupaten Mamuju dan dinas kesehatan setempat.

"Semoga masyarakat di Mamuju semuanya bisa ikut vaksin karena vaksin itu bisa menambah imun tubuh," kata Iskandar.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024