Makassar (ANTARA) - Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Prajurit petarung Pangkalan Utama TNI AL VI  (Lantamal VI) Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) menerima kejutan yakni munculnya secara tiba-tiba puluhan personel Satbrimob Polda Sulsel yang langsung menyerbu Mako Yonmarhanlan VI, Selasa.

Maksud dari serbuan  ke Mako Yonmarhanlan VI tersebut ternyata adalah untuk memberikan surprise ucapan Selamat HUT ke -76 TNI tahun 2021 yang dipimpin Kabagops Satbrimob Polda Sulsel Kompol Mursalim M, dan langsung  diterima Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Gigih Catur Pramono, beserta para Perwira Staf dan segenap Prajurit Yonmarhanlan VI.

Kabagops Satbrimob Polda Sulsel mewakili Dansatbrimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76 tahun semoga dengan tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, TNI dan Polri tetap solid untuk membangun kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menanggapi hal tersebut, Gigih Catur  menyampaikan terima kasih atas kunjungan dadakan dan pemberian ucapan HUT ke-76 TNI.

"Semoga Sinergitas TNI dan Polri tetap Solid dimanapun bertugas," katanya.

Dalam kunjungannya Kabagops Satbrimob Polda Sulsel memberikan potongan tumpeng yang diserahkan kepada Danyonmarhanlan VI diakhiri dengan foto bersama.

Selama kegiatan berlangsung tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat sebagai langkah pencegahan pandemi COVID-19.

Sementara itu, pada waktu yang sama di lokasi berbeda peringatan HUT ke-76 TNI di Makodam XIV/Hasanuddin digelar secara virtual di ruang terbuka dengan penerapan prokes yang ketat.
  Suasana peringatan HUT ke-76 TNI di Mako Lantamal VI yang turut dihadiri jajaran dari Satbrimob Polda Sulsel di Mako Yonmarhanlan VI, Selasa (5/10/2021). ANTARA / HO/ Dispen Lantamal VI

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024