Makassar (ANTARA) - Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), fokus perkuat koordinasi dalam upaya menekan laju inflasi pada akhir tahun ini.

Kepala Perwakilan BI Sulsel Causa Iman Karana di Makassar, Rabu, mengatakan BI bersama TPID terus berkoordinasi menyiapkan strategi agar tetap menjaga kelancaran produksi dan distribusi barang, khususnya di tengah pemberlakuan PPKM di seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

"TPID telah melakukan itu (menekan inflasi di daerah), kita terus dorong dan menjaga koordinasi untuk menjaga keterjangkauan harga dan ketersediaan barang di daerah," katanya.

Ia menjelaskan bahwa BI memiliki target utama menjaga agar tidak inflasi.

Selain itu, akan tetap menyediakan pembayaran serta membantu Pemprov Sulsel membangun daerah ini semakin maju dan lebih stabil.. 

Pertumbuhan ekonomi Sulsel yang terus mengalami peningkatan menjadi momentum untuk dipertahankan. Apalagi Sulsel memiliki keunggulan untuk terus berkembang dengan mendorong sektor utama seperti pertanian.

Sementara itu, terkait upaya pengembangan keuangan hijau sebagai bentuk dukungan dan konsen terhadap upaya pengurangan karbon, BI telah menyiapkan intensif bagi pihak perbankan yang ikut berperan.

"Jadi untuk 'green economy', kita ada intensif bagi bank atau perbankan," ujarnya

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024