Makassar (ANTARA) - Produk otomotif Toyota yang dipasarkan Kalla Toyota memimpin pangsa pasar otomotif secara konsisten di Kota Makassar dengan market share sebesar 45,94 persen pada September 2021.

"Tren positif ini pun ditargetkan masih berlanjut di sisa tahun ini," kata Marketing Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S Putra di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan segmen yang mendominasi penjualan Kalla Toyota di Kota Makassar per September 2021 yaitu segmen passenger car dengan market share hingga 54,83 persen. 

Dalam hal ini, lanjut dia, kelas MPV dan SUV menjadi kelas yang berkontribusi paling besar terhadap penjualan Kalla Toyota.

Di kelas MPV Entry, Toyota Calya mencapai market share 58,43 persen. Toyota Avanza yang berasal dari kelas MPV Low Private hadir menguasai market share dengan perolehan 56,87 persen. 

Sementara Toyota Innova dan dan Toyota Voxy meraih market share sempurna 100 persen di kelas MPV Medium Private dan MPV High. 

Sementara, di kelas SUV Medium, Toyota Rush meraih market share sebesar 53,88 persen dan Toyota Raize 74,78 persen di kelas SUV Low.

Mencermati kondisi tersebut, Mifta mengatakan pihak Kalla Toyota pun optimis pencapaian akan lebih meningkat dengan hadirnya berbagai program dan event menarik, salah satunya Gebyar Toyota.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024