Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Pemuda Muhammadiyah menyalurkan kurang lebih 2.000 exemplar Al-Quran ke seluruh daerah di Sulawesi Selatan.

"Ke-2.000 Al Quran diberikan kepada seluruh Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Se-Sulsel untuk disalurkan ke mesjid dan mushalla yang membutuhkannya," kata Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, Elly Oschar di Makassar, Minggu.

Dia mengatakan, kerja sama dengan Pemprov ini, bukan pertama kali dilakukan. Karena itu, pihaknya menyambut baik program yang dicanangkan oleh pemerintah khususnya dalam upaya untuk membantu membentuk generasi Qur'ani di Sulsel.

Sementara itu Wakil Ketua Bidang Dakwah dan Pengkajian Islam Pemuda Muhammadiyah Sulsel Muhammad Yusran yang merupakan penanggung jawab perogram ini menambahkan, bahwa secara teknis Al-Qur'an ini sudah dibagikan ke pimpinan daerah pemuda Muhammadiyah sesuai jumlah permintaan dan kondisi daerahnya.

"Kita bagikan ke masing-masing daerah, kita bagikan berdasarkan jumlah permintaan dan kondisi lapangan di daerah tersebut, insyaa Allah ini akan sangat bermanfaat untuk membangun generasi Qur'ani di Sulsel," kata Elly.

Pembagian Al-Qur'an ini akan kembali dilakukan dan akan ditindak lanjuti kedepan untuk terlaksananya program satu tahfidz satu desa yang telah dicanangkan oleh Pemuda Muhammadiyah Sulsel.

Sementara perwakilan Pemprov Sulsel juga menyampaikan bahwa untuk membangun insan yang berilmu dan bertakwa, perlu pemahaman lebih awal kita suci Al Qur'an sebelum mengimplementasikan di lapangan.

Apa lagi saat ini tantangannya semakin berat di era milenial, sehingga perlu membentengi diri dengan hal-hal yang positif.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024