Makassar (ANTARA) - Delegasi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin meraih juara satu dan dua pada dua ajang debat berbeda yang digelar di Universitas Diponegoro Semarang, Jawa Tengah, dan Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat.

Pada ajang debat di Universitas Diponegoro Semarang, tim FH Unhas yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Asian Law Students Association (ALSA) LC meraih juara pertama lomba debat pada kompetisi "The 11th ALSA English Festival".

Sedangkan pada Kompetisi Debat Hukum Mahasiswa Nasional Andalas Law Competition IV (ALCOM IV) Tahun 2021, tim FH Unhas terdiri dari Husnaeni, Isdarma Sahyan, dan Rery Audry, meraih juara dua dan Best Speaker.

Salah satu anggota tim UKM ALSA LC Unhas Nazal Amin Firdaus di Makassar, Selasa, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan, utamanya Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kemitraan FH Unhas.

Dukungan fakultas seperti akses pengurusan birokrasi yang mudah menjadi salah satu faktor pemacu semangat. 

Nazal menambahkan, terkait lomba yang diikuti bersama rekannya, Alberto, tidak ada hambatan yang cukup signifikan mulai dari proses persiapan hingga perlombaan. 

Tantangannya terletak pada koneksi internet yang harus selalu dipastikan stabil dan manajemen waktu yang baik. 

"Semoga UKM ALSA LC Unhas dapat terus meningkatkan prestasinya, membawa nama fakultas di berbagai jenis kompetisi lainnya," ujarnya.

"Tidak hanya pada capaian target kompetisi, harapan saya juga sukses dalam melaksanakan segala program kerjanya dan menghasilkan luaran yang diharapkan," lanjut Nazal.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024