Mamuju (ANTARA) - Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memberikan bantuan sarana instalasi forensik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulbar.

Wakil Gubernur Sulbar Enny Angraeni didampingi Direktur RSUD Sulbar dr Muhammad Ikhwan menerima bantuan sarana untuk kebutuhan instalasi forensik RSUD Sulbar yang diserahkan Kepala Perwakilan BI Sulbar, Hermanto di Mamuju, Selasa.

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeny Anwar menyampaikan ucapan terima kasih kepada BI atas bantuan yang diberikan tersebut.

"Pemerintah Sulbar sangat berterima kasih kepada BI Sulbar atas kepeduliannya memberikan bantuan karena aman dan sangat bermanfaat," katanya.

Ia menyampaikan, pada pasca gempa bumi 15 Januari 2021 terjadi banyak permasalahan di RSUD Sulbar, sehingga tidak bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat selain itu butuh bantuan sarana.

Baca juga: RSUD Sulbar miliki alat tes COVID-19

Baca juga: Kadin Sulbar serahkan bantuan 100 tabung oksigen kepada RSUD

"Kini RSUD Sulbar telah beroperasi kembali memberikan manfaat dan pelayanan bagi masyarakat, berkat kerja keras tim medis dan manajemen rumah sakit yang juga sudah bekerja menangani pendemi COVID-19," katanya.

Kepala BI Sulbar menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) sebagai kepedulian sosial memberikan kontribusi untuk warga Sulbar dibidang pelayanan kesehatan.

Baca juga: RSUD Sulbar gandeng perusahaan Jepang tingkatkan SDM kesehatan

Baca juga: RSUD Sulbar raih akreditasi bintang empat

"Selain bidang pengembangan ekonomi, moneter, inflasi dan juga sistem pembayaran uang rupiah, BI Sulbar juga melakukan kegiatan bersifat kepedulian sosial dengan adanya bantuan untuk RSUD Sulbar," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024