Mamuju (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar meninjau kesiapan dan pembangunan sarana dan prasarana olahraga yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar IV di Stadion Manakarra Mamuju.

"Porprov Sulbar diharapkan akan memajukan olahraga di Sulbar, sehingga dalam persiapan pelaksanaan porprov di Mamuju jangan ada kepentingan politik, namun yang dimiliki semangat untuk membangun olahraga di daerah," kata Gubernur Sulbar, di Mamuju, Selasa.

Ia mengatakan, seluruh pihak di Kabupaten Mamuju pemerintah maupun masyarakat mesti bekerja sama mensukseskan Porprov Sulbar ke IV yang digelar tahun ini.

Gubernur meninjau lokasi pembangunan kolam renang dan renovasi stadion Manakarra Mamuju yang menjadi pusat pelaksanaan Porprov Sulbar.

Baca juga: Mamuju anggarkan Rp7 miliar untuk Porprov Sulbar 2022

"Pemerintah berharap renovasi sarana dan prasarana olahraga ini dapat selesai lima hingga delapan bulan agar dapat difungsikan dan Porprov Sulbar segera dapat digelar," katanya.

Ia meminta agar pemerintah di Mamuju sebagai tuan rumah agar memperhatikan tempat tinggal yang layak dan nyaman bagi para atlet serta menyediakan transportasi para atlet yang baik.

Bupati Mamuju Sutinah Suhardi mengatakan Pemerintah Kabupaten Mamuju telah menganggarkan Rp7 miliar untuk pelaksanaan Porprov Sulbar ke IV ini.

"Pemerintah Kabupaten Mamuju telah menyiapkan anggaran Rp7 miliar APBD Mamuju, untuk perbaikan sejumlah sarana dan prasarana serta biaya untuk pelaksanaan pekan olahraga tersebut," katanya.

Kemudian Pemerintah Provinsi Sulbar juga mengalokasikan anggaran APBD Sulbar sebesar anggaran Rp10 miliar dan ditargetkan pada Oktober 2022 Porprov akan siap digelar.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024