Mamuju (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Srikandi Hanura Miryam S Haryani mengukuhkan susunan pengurus Dewan Pimpinan Daerah Srikandi Sulawesi Barat di Mamuju, Rabu.

Acara pengukuhan pengurus Srikandi Hanura Sulbar ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai Hanura Jenderal TNI (Purn) Wiranto, Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh, Ketua DPD Partai Hanura Sulbar Faturrahman dan para pengurus DPC Partai Hanura di provinsi ini.

Miryam S Haryani yang juga anggota DPR RI ini mengatakan, Srikandi Hanura adalah salah satu organisasi wanita muda yang berupaya mendukung eksitensi dan pemenangan Partai Hanura dalam setiap pemilihan umum.

"Srikandi Hanura selaku organisasi sayap Partai Hanura dibentuk untuk mendukung kerja partai dalam menghadapi Pemilu," katanya.

Karena itu, kata dia, organisasi ini harus langsung berlari kencang untuk mengukuhkan pengurus di semua daerah.

"Alhamdulillah, pengukuhan Srikandi Hanura Sulbar merupakan yang ke-30 dari 33 provinsi di Indonesia. Bukan hanya itu, kita juga telah mengukuhkan pengurus pada tingkat kabupaten/kota se-Indonesia," katanya.

Ia mengemukakan, Srikandi Hanura dideklarasikan pada 20 Mei 2011, bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional oleh para wanita muda dari berbagai latar belakang yang berbeda.

"Srikandi Hanura telah membuat berbagai program dalam rangka menjawab segala tantangan yang dihadapi kaum perempuan di Indonesia," kata dia.

Ia mengatakan, Srikandi merekrut wanita muda usia 17 tahun hingga 40 tahun dan mereka siap bekerja untuk membela kepentingan kaum perempuan.

Karena itu, kata dia, pengurus DPD Srikandi Hanura harus bekerja optimal untuk mencapai target partai Hanura menghadapi Pemilu 2014.

Miryam menambahkan, Srikandi Hanura telah membuat program unggulan untuk memperjuangkan nasib perempuan seperti Gerakan Ekonomi Keluarga Mandiri melalui Kredit Usaha Rumahan (KUR) dengan program "1 juta warung Indonesia" termasuk Koperasi Srikandi Mandiri.

Bukan hanya itu, kata dia, pihaknya juga telah memiliki program Kesehatan Srikandi (Prokes) melalui kegiatan Posyandu Keliling dan berbagai program lainnya. (T.KR-ACO/E005) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024