Mamuju (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Srikandi Hanura, Miryam S Haryani, menyampaikan, akan membidik 200 ribu kader perempuan di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan umum dan pemilihan presiden 2014.

"Kami selaku organisasi sayap Partai Hanura tentu memiliki target yang hendak kami capai dan secara nasional Srikandi Hanura telah dibebani target merekrut 5 juta KTA (Kartu Tanda Anggota) dati kalangan wanita muda usia 17 th hingga 40 th,"kata Ketua Umum DPP Srikandi Hanura, Miryam S Haryani saat berada di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, untuk wilayah Sulbar maka Srikandi Hanura membebani target minimal ada 200 kader perempuan sesuai dengan jumlah penduduk yang ada di daerah ini sekitar 1,2 juta jiwa.

"Secara nasional kita bebani target 500 ribu kader perempuan. Tetapi di Sulbar berbeda karena jumlah penduduknya masih kecil,"kata dia.

Miryam yang juga anggota komisi II DPR RI ini mengatakan, Srikandi Hanura telah membuat program unggulan dalam upaya memberikan kontribusi kerja-kerja partai Hanura menghadapi pertarungan pemilu dan Pilpres 2014.

Untuk mendapatkan kader Srikandi Hanura kata dia, maka dirinya pun telah membuat konsep program Gerakan Ekonomi Keluarga Mandiri (GeKa Mandiri) melalui Kredit Usaha Rumahan dengan program "1 Juta Warung Srikandi" termasuk Koperasi Srikandi juga ikut didalamnya.

Bukan hanya itu kata dia, program lain juga telah dilakukan yakni program Kesehatan Srikandi melalui kegiatan Posyandu Keliling dan program pengembangan dan pembinaan kader melalui perekrutan 5 juta KTA (kartu Tanda Anggota).

Program ini kata dia, sejalan dengan program pemerintah yang diharapkan dapat diaktualisasikan dalam rangka menciptakan kader-kader baru dari kalangan perempuan untuk menghadapi Pemilu dan Pilpres 2014.

Jika ini berjalan efektif kata dia, maka bukan tidak mungkin perolehan suara partai Hanura pada Pemilu 2014 akan bisa meningkat dua kali lipat dari capaian pemilu 2009 dengan jumlah suara 3,7 persen atau setara 3,7 juta suara dengan perolehan kursi 917 secara nasional. (T.KR-ACO/M009) 

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024