Makassar (ANTARA) - Politeknik Bosowa (Poltekbos) menggandeng Pemerintah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, dalam menyukseskan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama Politekbos dengan Pemkab Maros ditandai dengan teken MoU oleh Direktur Poltekbos Alang Sunding bersama Bupati Maros Chaidir Syam di Maros, Sulsel, Kamis.

Bupati Maros AS Chaidir Syam mengatakan kerjasama ini sebagai bentuk apresiasi dari Pemkab Maros.

"Ini sebagai bentuk apresiasi sebab selama ini Poltekbos sudah membuktikan kualitas alumninya serta ilmu yang mereka pelajari sangat bermanfaat untuk pemerintah dan masyarakat Maros khususnya," ujarnya.

Terjalinnya kerjasama, maka semakin mudah Poltekbos dalam mengaplikasikan program pengabdian masyarakat dan bidang penelitian sebagai upaya mendukung

Tujuan dilakukannya MoU sebagai upaya untuk meningkatkan pemanfaatan sumber daya dan fasilitas guna mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur Poltekbos Alang Sunding menuturkan kesepakatan bersama ini mensinergikan kemampuan dan fungsi untuk pengembangan dalam bidang pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Kredibilitas kampus diyakini dapat mendukung pengembangan potensi Kabupaten Maros.

"Sebagai bentuk kerjasama, akan dilakukan berbagai kegiatan sesuai nilai-nilai perguruan tinggi yang didukung dengan adaptasi terhadap perkembangan zaman," ujar Alang.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024