Makassar (ANTARA) - BPJS Kesehatan kini hadir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, guna mendukung terciptanya penyelarasan dalam kemudahan mengakses pelayanan yang dibutuhkan masyarakat dalam satu waktu dan terintegrasi dengan pelayanan publik pendukung lainnya. 

"Dengan hadirnya MPP di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) Kabupaten Maros ini merupakan wujud sinergi yang nyata dari berbagai pihak dalam memberikan pelayanan publik," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar Greisthy EL Brotoding di Maros, Senin. 

Peluncuran Mal Pelayanan Publik PTSP yang bertepatan di Hari Jadi Kabupaten Maros ke 63 tahun, kata Greisthy, tentunya patut diapresiasi karena akan memudahkan masyarakat mengakses segala bentuk pelayanan yang telah tersedia di dalam satu tempat pelayanan publik.

"Mal pelayanan publik ini akan lebih mempermudah masyarakat dan pelaku usaha dalam mendapatkan pelayanan publik terutama untuk meningkatkan akses pelayanan administrasi kepesertaan dan pemberian informasi dalam program JKN-KIS," paparnya.

Dalam momen tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MoU Mal Pelayanan Publik PTSP dengan BPJS Kesehatan serta Pemerintah Kabupaten Maros. 

Bupati Maros Chaidir Syam pada kesempatan itu mengemukakan bahwa pemerintah daerah mulai mengaktifkan MPP sebagai rangkaian kegiatan termasuk penandatanganan perjanjian kerja sama dengan berbagai pihak terkait. 

"Mal Pelayanan Publik yang merupakan salah satu konsep untuk memberikan pelayanan yang lebih efisien kepada masyarakat dan tidak berbelit-belit," ujar Chaidir. 

Selain itu, Pemkab Maros telah menyiapkan 22 gerai untuk berbagai organisasi penyelenggara publik yang akan bergabung serta tersedia ruang untuk pengembangan dan penambahan layanan baik berupa pelayanan langsung maupun terintegrasi secara elektronik.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024