Makassar (ANTARA News) - Atlet PON Sulawesi Selatan belum menerima bonus dari Pemprov Sulsel terkait prestasinya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau, 2012.

Atlet anggar Sulsel Isnawati Sir Idar di Makassar, Rabu, mengatakan, belum mengetahui kapan pemberian bonus dilakukan. Dirinya hanya berharap bisa segera mendapatkan haknya setelah mempersembahkan emas bagi kontingen Sulsel di PON 2012.

"Saya belum menerima bonus. Namun sebagai atlet kita berharap semuanya bisa berjalan dengan baik," jelas peraih dua emas dikejuaraan empat tahunan tersebut.

Atlet renang indah Sulsel Selvy Melowa menyatakan belum tahu mengenai rencana pencairan bonus. Sama halnya Isnawati, Selvy yang sukses merebut emas dinomor solo tersebut juga berharap apa yang menjadi haknya bisa didapatkan.

Atlet peraih emas di PON berturut-turut tersebut juga mengaku belum mendapatkan tawaran menjadi PNS. Namun demikian, kata dia, dirinya sempat ditawari sejak PON 2008 namun ditolak dengan alasan melanjutkan pendidikan.

Sekretaris Umum KONI Sulsel Nukhrawi Nawir menjelaskan, pemberian bonus merupakan urusan Pemprov Sulsel. KONI Sulsel hanya membantu memfasilitasi atlet yang berhak meraih bonus.

Pihaknya juga tidak mengetahui berapa jumlah bonus yang disiapkan Pemprov Sulsel untuk masing-masing atlet yang berhasil meraih medali di PON 2012.

"Menyangkut bonus, itu urusan Pemprov Sulsel. Kita juga belum tahu kapan pencairan bonus dilakukan," ujar Sekretaris Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulsel tersebut. (T.KR-DF/F003)

Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024