Makassar (ANTARA) - Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Makassar Nirman Niswan Mungkasa mengatakan, pihaknya terus mendorong pengembang untuk menerapkan properti berbasis lingkungan.

"Hal ini penting, agar semua pihak sama-sama mendorong terciptanya lingkungan hijau, bukan hanya di taman kota tapi juga di perumahan untuk menekan pemanasan global," kata Nirman di Makassar, Kamis.

Menurut dia, konsep lingkungan harus juga diterapkan para pengembang, agar pihak konsumen mendapatkan manfaat, sekaligus mendorong untuk melanjutkan memelihara lingkungan di sekitarnya.

Penekan hal tersebut diimplementasikan oleh salah satu pengembang di Makassar yakni Summarecon Mutiara Makassar (SMM) yang menghadirkan Jade 2 Residence yang masuk kategori Hunian Mewah Favorit Keluarga yang Menawarkan kualitas hidup terbaik berbasis lingkungan.

Hingga saat ini SMM sudah menanam 3.000 pohon di kawasan SMM.

Menurut Sharif Benyamin selaku Direktur PT Summarecon Agung Tbk dalam keterangan terpisah mengatakan, antusiasme masyarakat Makassar untuk mencari hunian eksklusif, mendorong SMM untuk menghadirkan cluster Jade 2 Residence yang ramah lingkungan.

Dia mengatakan, tipe ini mengusung konsep arsitektur klasik dengan sentuhan modern. Sedang keunggulan Jade 2 Residence adalah kehadiran fitur taman dalam rumah (inner courtyard) yang memungkinkan terjadinya "cross ventilation", sehingga perputaran udara di dalam rumah menjadi lebih baik.

Tipe Jade 2 Residence ini konsep ramah lingkungan dan siap mendukung program pemerintah untuk menurunkan gas emisi karbon, salah satunya dengan memperbanyak pohon.

Dia mengatakan, dengan desain yang tak lekang oleh waktu dengan layout yang luas dan fasilitas premium yang ada di dalamnya membuat hunian ini akan menjadi sebuah kebanggan bagi pemiliknya.

"Apalagi dapat menghadirkan tanaman atau pohon dalam rumah, dapat menambah suasana kesegaran," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024