Makassar (ANTARA) - Pelayanan rawat inap di Rumah Sakit Umum (RSU) Wisata Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar nyaman dan memuaskan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menjalani perawatan di RS tersebut.

“Jaman sekarang ini sudah ada JKN, mau kita sakit berobat kapan saja asalkan fasilitas kesehatannya bekerja sama pasti dilayani dengan baik. Seperti saat saya harus rawat inap dirumah sakit,” ungkap Sari peserta JKN Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja (PBPU-BP) membagikan pengalamannya saat usai menjalani rawat inap di RSU Wisata UIT yang merupakan salah satu mitra BPJS Kesehatan, pada Kamis (29/9).

Sari juga mengungkapkan dirinya memperoleh kualitas perawatan yang sangat baik oleh tenaga medis dan dokter. Terlebih kamar rawat inapnya yang nyaman dan membantu dirinya beristirahat tenang agar bisa cepat pulih dari penyakit typoid yang dideritanya.

“Bukan cuma pasien yang dinyamankan tapi keluarga yang menjaga juga betah karena fasilitasnya lengkap, pelayanannya baik dan perawatnya sangat perhatian juga ramah,” ujarnya.

Menurutnya, yang dia takutkan pada sakit dan tidak punya biaya tapi dengan JKN ini peserta tidak dibebani biaya tambahan.

Sari sekeluarga adalah peserta kelas III Program JKN tapi kualitas kamarnya rawat inap yang diperolehnya seperti sedang berada di hotel sangat luas,  dia pun puas dengan pelayananya seperti hotel bintang tiga.

“Tidak terasa berat sakit yang diderita oleh pasien karena merasa nyaman dengan kamar yang luas dan fasilitas yang lengkap juga pelayanan dari rumah sakit. Dokternya juga rutin berkunjung tiap hari menanyakan perkembangan keluhan apa yang dirasakan,” lanjut Sari.

Sari menuturkan tidak sia-sia menjadi peserta JKN karena manfaatnya lebih besar dibandingkan premi yang dibayarkan setiap bulannya.

“Sekarang bahan bakar saja naik, tapi BPJS Kesehatan dengan iuran yang hanya tigapuluh lima ribu perbulan saja, tapi begitu sakit bisa digunakan tidak cuma sekali tapi berkali-kali,” tutupnya.

Sedangkan, Direktur RSU Wisata UIT Makassar Wisudawan menuturkan terima kasih atas kepercayaannya kepada peserta JKN yang telah memilih pelayanan kesehatan di RSU Wisata UIT.

“Kami dari pihak rumah sakit akan terus berupaya dalam mengoptimalkan dan memberikan kualitas pelayanan yang terbaik kepada peserta JKN,” ucap Wisudawan. (*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024