Mamuju (ANTARA) - Polda Sulawesi Barat mengedepankan upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya di kalangan pelajar, kata Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulbar Brigjen Polisi Umar Faroq. 

"Prioritaskan pencegahan dan berkolaborasi dengan BNN," kata Umar Faroq, saat menyambut kunjungan silaturahmi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Polisi Sungkono, di Mapolda Sulbar, Kamis. 

Brigjen Polisi Sungkono sebelumnya menjabat sebagai Kepala BNN Provinsi Sulbar melakukan kunjungan sekaligus berpamitan kepada Kapolda melalui Wakapolda Sulbar dan sejumlah pejabat utama pada kepolisian setempat. 

Pada kesempatan itu, Wakapolda  menyerahkan cinderamata sebuah plakat Polda Sulbar kepada Sungkono sebagai sebuah wujud apresiasi atas dedikasi dan sinerginya selama menjabat Kepala BNN Provinsi Sulbar. 

Sinergi dan keseriusan dua Instansi penegak hukum di bidang pemberantasan narkotika tersebut, menurut Umar Faroq, berjalan dengan solid dalam mengedukasi masyarakat, mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

"Sinergi Polda Sulbar dan BNN selama ini membuat kondisi di Provinsi Sulbar aman dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya. 

Ia kemudian berpesan kepada seluruh personel Polri di Sulbar untuk mengedepankan pencegahan melalui media edukasi, khususnya kepada para pelajar.

"Hal ini tentu harus didukung seluruh stakeholder dengan memberikan edukasi baik ke sekolah-sekolah, kampus, kelompok masyarakat terorganisasi serta membentuk panti pusat rehabilitasi narkoba di wilayah Sulbar sebagai upaya penyembuhan korban penyalahgunaan narkoba," terang Umar Faroq. 

Ia juga meminta seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada para orang tua untuk berperan aktif dalam menjaga anaknya dari pengaruh narkoba. 

"Mohon kepedulian dan dukungan dari seluruh masyarakat Sulbar untuk berkolaborasi menjaga anak-anak kita sebagai generasi penerus masa depan bangsa Indonesia agar selamat dari pengaruh negatif dari bahaya narkoba," ujarnya.

Pewarta : Amirullah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024