Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati Jeneponto H Paris Yasir jemput langsung lima korban selamat KLM Kasman Indah 06 di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.

"Wakil Bupati Jeneponto sudah tiba di Selayar didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jeneponto (Aspamuji Nyengka), untuk melihat para korban selamat yang dievakuasi hari ini (ke Selayar)," ujar Wabup Selayar H Saiful Arif ketika dikonfirmasi dari Makassar, Senin.

Ia menjelaskan, lima korban selamat dari KLM Kasman Indah 06 dievakuasi dari Pulau Kayuadi Kecamatan Takabonerate ke Pelabuhan Pattumbukan, Selayar.

Kelima korban dievakuasi menggunakan Kapal KM Putri Tunggal dan telah lepas tali dari pelabuhan rakyat Kayuadi pukul 11.15 Wita. Para korban selamat diperkirakan tiba di pelabuhan pada sore harinya.

Adapun lima korban selamat itu masing-masing adalah Tyson, Arifuddin, Syahrang, Daeng Tangnga, dan Rani yang merupakan warga Kabupaten Jeneponto.

"Setiba di Benteng, Selayar, warga yang selamat tersebut akan langsung ke penginapan. Selanjutnya dilaksanakan serah terima orang dan bantuan di Ruang Rapim Kantor Bupati Selayar pada pukul 20.00 Wita," kata Saiful Arif.

Sebelumnya, Wakil Bupati Jeneponto, Sulsel Paris Yaris menyampaikan langsung ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Basli Ali.

"Atas nama keluarga korban dan Pemda Jeneponto kami ucapkan terima kasih kepada pemda dan masyarakat Selayar atas kepedulian dan perhatiannya terhadap warga kami yang mengalami musibah kapal tenggelam di laut Selayar," kata Paris Yasir pada saat kunjungan pertamanya ke Selayar, Rabu(28/12).


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024