Makassar (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrahman dijadwalkan berkunjung ke Sulawesi Selatan pada 7 Januari 2023 untuk lima agenda kegiatan.

"Kami sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut dan melancarkan seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kasad yang dijadwalkan 7 Januari ini," kata Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan sejumlah persiapan telah dilakukan yang  diawali dengan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Hal ini dilakukan untuk mendukung kelancaran kegiatan selama Kasad di Sulsel dan Sultra. 

Rapat tersebut diikuti oleh para pejabat utama Kodam, Forkopimda Sulawesi Selatan dan kota Makassar serta Forkopimda Sulawesi Utara Sulawesi tenggara secara virtual.

Adapun lima agenda kerja saat kunjungan kerja Kasad Dudung pada 7 Januari 2023 yakni penyerahan bangunan barak prajurit kepada Kodim 1414/Tana Toraja. Selanjutnya meninjau lorong wisata Kelurahan Panaikang, peninjauan UMKM dan pemberian Bansos di Kota Makassar.

Kemudian meninjau Desa Manggala yang merupakan eks  lokasi banjir untuk memberi bantuan sosial korban banjir dan bantuan stunting.

Selanjutnya menghadiri penganugerahan gelar adat di Museum Balla  Lompoa, Kabupaten Gowa dan terakhir meninjau stand pameran UMKM, bantuan biovolk polybag, Bansos dan Stunting di Kabupaten Gowa.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024