Mamuju (Antara News) - Pemerintah pusat pada tahun 2013 mengalokasikan anggaran kesehatan untuk Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat sekitar Rp5 miliar.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar, Ahmad Azis di Mamuju Jumat mengatakan, anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan kesehatan Mamasa oleh pemerintah pusat pada tahun 2013 untuk Kabupaten Mamasa mencapai Rp5 miliar.

Ia mengatakan, anggaran kesehatan untuk Mamasa yang berpenduduk sekitar 100 ribu jiwa berada di atas pegunungan Provinsi Sulbar akan digunakan untuk meningkatkan sarana dan prasarana kesehatannya.

"Mamasa merupakan salah satu daerah di sulbar yang tingkat pelayanan kesehatannya masih memprihatinkan karena daerah itu sangat sulit dijangkau dan terisolir akibat akses jalan daerah itu belum sepenuhnya memadai," katanya

Menurut dia, Mamasa masih masuk kategori daerah bermasalah kesehatan sehingga perlu terus mendapat perhatian pemerintah pusat dalam masalah anggaran untuk digunakan meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah penghasil kopi itu.

Oleh karena itu ia berharap anggaran kesehatan dari pemerintah pusat dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah sehingga dapat meningkatkan indeks pelayanan kesehatan di Mamasa agar keluar dari predikat daerah bermasalah kesehatan.

Editor : Subagyo

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024