Makassar (ANTARA) - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan aksi bersih pantai dan tanam pohon di pantai Tamamelong Kecamatan Bontosikuyu, Selayar, Minggu.

Giat ini ditandai dengan penyerahan benih pohon Ketapang dan Sukun dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Selaya kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs Mesdiyomo yang selanjutnya diteruskan kepada Ketua DWP Selayar Nur Meiti Mesdiyomo untuk memimpin penanaman pohon.

"Sedikitnya ada sekitar 30 pohon ketapang dan sukun kita tanam, sebagai rangkaian HUT ke-23 DWP," ucap Nur Meiti Mesdiyono.

Meiti menyebut aksi bersih-bersih pantai dan tanam pohon ini dilakukan sebagai bentuk perhatian DWP dalam melestarikan lingkungan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Drs Mesdiyomo mengatakan agar kegiatan DWP Selayar bisa lebih inovatif.

"Kami juga ingin ambil bagian bahwa DWP ini bisa berinovasi pada berbagai kegiatan yang bermanfaat, bukan hanya pada DWP itu sendiri tetapi juga bermanfaat untuk masyarakat banyak," kata dia.

Sekda berharap, kegiatan ini dilanjutkan dengan mengagendakan lebih lanjut di kecamatan lainnya.

"Hari ini kita tanam pohon, tetapi harapan kita ada hasil positif di kemudian hari. Mari kita sosialisasikan kepada masyarakat kegiatan gemar menanam pohon," ujar dia.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024