Makassar (ANTARA) - Bank Syariah Indonesia (BSI) Region X Makassar menyalurkan beasiswa senilai Rp2 miliar ke enam perguruan tinggi di Sulawesi Selatan.

Manager BSI Maslahat Makassar Ichwan Jufri di Makassar, Kamis, mengatakan beasiswa itu diberikan kepada para mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makasar (UNM), Universitas Muhammadiyah  Makassar, UIN Alauddin, dan IAIN Parepare.

"Untuk hari ini kita serahkan secara resmi kepada 15 mahasiswa UMI sebesar Rp229 juta. Semoga beasiswa yang kita berikan ini memberikan manfaat bagi mahasiswa," ujarnya usai penyerahan beasiswa secara simbolis yang diterima Rektor UMI Prof Dr Basri Modding MSi.

Ia menjelaskan BSI akan terus berupaya memberikan kontribusi terhadap persoalan umat, termasuk dalam keberlangsungan pendidikan khususnya di Sulsel.

Pihaknya berharap mahasiswa penerima manfaat melalui Program Beasiswa Scholarship Inspirasi ini dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa lainnya di lingkungan kampus untuk juga berupaya memberikan prestasi.

"Selain prestasi dalam bidang akademik, kita juga harap mahasiswa ikut mendorong literasi keuangan syariah baik di kampus ataupun masyarakat luas. Termasuk ikut mensyiarkan manfaat keuangan syariah ke depan," jelasnya.

Sementara itu Rektor UMI Prof Basri Modding mengatakan pihaknya sudah lama mendorong pengembangan perbankan syariah di lingkungan kampus melalui kolaborasi dengan BNI Syariah yang kemudian bergabung dalam BSI, bersama BRI dan Bank Mandiri Syariah.

"Insya Allah kebaikan yang dilakukan BSI ini akan dibalas dengan kebaikan pula.UMI juga siap mendukung perkembangan keuangan syariah ke depan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024