Makassar (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Komjen Pol Andap Budhi Revianto mengajak pegawai Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk bekerja dengan komitmen dan penuh amanah.

“Tunjukkan komitmen dan konsistensi kita dalam melaksanakan semua pekerjaan. Jangan cederai amanah yang diberikan kepada kita,” kata Komjen Pol Andap Budhi Revianto kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel sesaat sebelum senam sehat di Aula Kanwil Sulsel, Makassar, Jumat (3/3).

Selain itu, kata Sekjen, jaga kehormatan diri dan institusi karena setiap tampilan terselip citra Kemenkumham.

Terkait pelaksanaan senam bersama, Andap mengatakan bahwa kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan, segalanya tidak akan berarti. Ini perlu kita maknai bahwa pegawai Kemenkumham harus sehat agar bisa tetap produktif dalam menjalankan tugas.

Andap kemudian meminta seluruh pegawai untuk mendoakan para pegawai yang wafat karena pandemi Covid 19 dan penyakit lainnya.

“Apabila ada diantara kita ada yang sakit, kurang mampu, harus segera dibantu,” katanya.

Sekjen juga mengajak seluruh pegawai untuk dapat belajar dari pengalaman yang ada dan saling mengingatkan dalam kebaikan.

“Perhatikan sekeliling kita, masih ada orang-orang yang belum beruntung seperti kita. Jadi bekerjalah dengan profesional,” ungkapnya.
 
Terakhir, Andap menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi selama tahun 2022 lalu dan  catatan yang buruk tidak boleh terulang lagi di tahun 2023 ini dan jauhi segala penyimpangan.

Hadir dalam pengarahan Sekjen Kemenkumham, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, dan seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024