Makassar (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan membuka ruang penawaran bagi kontraktor lokal untuk berkompetisi dalam pengadaan barang dan jasa dengan melakukan penawaran melalui elektronik katalog (e-katalog).

"Pemprov Sulsel melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) sudah membuka peluang bagi per kontraktor lokal untuk berkompetisi dalam pengadaan barang dan jasa dengan melakukan penawaran melalui E katalog," kata Kabiro PBj Sulsel Asrul Sani di Makassar, Sabtu.

Menurut dia, sejumlah proyek milik Pemprov Sulawesi siap dikerjakan oleh kontraktor lokal seperti perencanaan teknis rehabilitasi Jalan ruas batas Gowa Tondong di Kabupaten Sinjai

Dari hasil seleksi kemenangannya adalah kontraktor lokal yaitu PT Arema multikonsultan yang berada di Rappocini Raya Kota Makassar.

Selain itu, juga terdapat beberapa tender jalan yang akan dikerjakan oleh kontraktor lokal.

"Hal ini membuat para kontraktor lokal cukup antusias untuk menawarkan jasa dalam berpartisipasi dalam pembangunan," ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, kata dia, saat ini sudah ada 50 kontraktor yang menawarkan jasanya melalui E katalog Pemprov Sulsel.

Hal tersebut sejalan dengan upaya pengelolaan pemerintahan dan administrasi secara digital di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Untuk e-katalog ini merupakan aplikasi belanja online yang sudah dikembangkan oleh lembaga kebijakan LKPP). Ini juga sebagai aplikasi penyedia berbagai macam kebutuhan produk yang dibutuhkan oleh pemerintah.

"Bagi bagi kontraktor yang berminat bisa berlangsung ke kantor PBJ Sulsel untuk mendapatkan pendampingan dan proses pengajuan tawaran melalui E katalog," kata Asrul.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024