Mamuju (ANTARA) - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat siap menggelar ajang balap sepeda berskala nasional yang akan diikuti peserta dari Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

"Ajang ini merupakan kesempatan untuk memperlihatkan kesungguhan kita memajukan olahraga ini dan juga kesungguhan kita dalam melaksanakan sebuah event," kata Ketua Umum ISSI Sulbar Muhammad Idris, di Mamuju Selasa.

Ajan balap sepeda berskala nasional bertajuk 'Sulbar National Criterium Race 2023' kata Muhammad Idris, akan digelar pada 14 Mei 2023 di Arteri Road Mamuju.

Sulbar National Criterium Race 2023 lanjut Muhammad Idris, merupakan ajang balap sepeda pertama dan terbesar yang dilaksanakan di Provinsi Sulbar.

"Peserta dari event ini berasal dari berbagai daerah di Pulau Sulawesi dan Kalimantan," ujar Muhammad Idris, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar.

Sementara, Kepala Dinas Olahraga Sulbar Syafaruddin Sanusi mengatakan pihaknya sangat mendukung pelaksanaan Sulbar National Criterium Race 2023 tersebut.

Ajang tersebut kata Syafaruddin dapat mendongkrak minat masyarakat dalam berolahraga utamanya sepeda.

"Kami sangat mendukung ajang ini, apa lagi ini berskala nasional dan pertama di Sulbar. Kita akan mendukung penuh dan kita juga akan menyiapkan piala dan medali bagi para pemenang dalam ajang ini," terang Syafaruddin.

Pada ajang Sulbar National Criterium Race 2023 yang akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah itu akan melombakan 14 kategori berdasarkan jenjang usia.

Ke-14 kategori lomba pada Sulbar National Criterium 2023 tersebut, yakni Men Elite usia 19 tahun, Women Open usia 19 tahun Men Junior usia 18 tahun dan Women Junior usia 18 tahun.

Kemudian, Master A usia 30 sampai 36.tahun, Master B usia 37 sampai 44 tahun, Master C usia di atas 45 tahun dan Folding Bike usia di atas 30 tahun.

Pada ajang itu juga akan melombakan kategori Pelajar SMA putra/putri, Pelajar SMP Putra/Putri serta ASN lokal Sulbar usia 25 sampai 49 dan ASN Lokal Sulbar di atas 50 tahun.

Pewarta : Amirullah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024