Mamuju (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menjajaki kerja sama di bidang teknologi informasi dengan Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menerima kunjungan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Pengembangan, Kerja Sama, dan Teknologi Informasi dan Komunikasi UNESA Prof Dr, Siti Nur Azizah Ma'ruf di Mamuju, Jumat.

Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh menyambut baik dan mendukung UNESA untuk bekerja sama dengan pemerintah Sulbar dalam pembangunan bidang teknologi dan informasi untuk meningkatkan pembangunan di Sulbar.

Menurutnya, Sulbar yang merupakan Provinsi termuda ke 33 di Indonesia sangat memerlukan sentuhan dari banyak pihak untuk meningkatkan pembangunan daerah.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar siap bekerja sama dengan UNESA dengan berbagai program kerja sama di bidang teknologi dan informasi untuk peningkatan pembangunan dan memajukan ekonomi daerah.

"Pemerintah Sulbar siap bekerja sama dengan UNESA dalam berbagai sektor dan peluang kerjasama terbuka lebar dan sangat diharapkan pemerintah di Sulbar, dan berharap agar UNESA bisa membawa mitra kerja samanya untuk bersama membangun Sulbar," katanya.

Sementara itu, Prof dr Hj Siti Nur Azizah Ma'ruf yang juga Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami) bertekad mendukung pembangunan di Sulbar agar mampu meningkatkan ekonominya dengan menjalin kerjasama dengan pemerintah Sulbar.

"Banyak potensi yang bisa dikerjasamakan yang tujuannya untuk membangun ekonomi di Sulbar, dengan memaksimalkan fungsi perusahaan daerah (Perusda) Sulbar, untuk bekerjasama," kata Azizah yang juga putri kandung Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Ia mengatakan, dirinya telah dua kali berkunjung ke Sulbar untuk menjalin kerja sama dengan pemerintah Sulbar karena melihat potensi Sulbar yang mampu berkembang karena Provinsi Sulbar merupakan salah satu daerah penyangga ibukota negara baru (IKN) di pulau Kalimantan.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024