Mamuju (ANTARA) - Said Usman Umar terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Barat  setelah lima anggota KPU Sulbar dilantik Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Jakarta, Rabu(24/5).

"Said Usman Umar terpilih menjabat Ketua KPU Sulbar periode 2023-2008," kata anggota KPU Sulbar Asriani di Mamuju, Kamis.

Lima anggota KPU Sulbar yang telah resmi dilantik di kantor KPU RI Said Usman Umar, Asriani, Budiman Imran, Elmansyah, dan Supriadi Narno.

Pelantikan anggota KPU Sulbar dilaksanakan secara serentak bersama 20 anggota KPU Provinsi di seluruh wilayah Indonesia.

Berdasarkan SK yang dibacakan, lima Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Barat yang dilantik, Asriani, Budiman Imran, Elmansyah, Said Usman Umar dan Supriadi Narno.

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari menyampaikan, pelantikan disaksikan anggota KPU dari 20 Provinsi di Indonesia telah disaksikan masyarakat luas untuk menjalan tugas mensukseskan kepemiluan d KPU tingkat Provinsi di Indonesia.

Ia berharap agar para anggota KPU yang dilantik dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, yang sesuai ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang Pemilu.

Ia juga meminta agar tetap dijalankan kode etik sebagai penyelenggara Pemilu, sebagai pedoman melaksanakan tugas.

"Jangan mudah melenceng, tidak mudah tergiur, dan juga tidak mudah untuk terpengaruh berbagai macam pihak yang ingin agar penyelenggara pemilu menjalankan tugas tidak sesuai dengan ketentuan," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024