Mamuju (ANTARA) - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diminta mengelola sampah plastik agar dapat bernilai ekonomi bagi masyarakat.

Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakhrullah di Mamuju, Rabu mengatakan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menyatakan sangat penting membangun kebersamaan dalam mencari solusi untuk mengatasi polusi sampah plastik di Indonesia.

Dikatakan, DLH diminta mengelola sampah plastik agar bernilai ekonomi bagi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

"DLH Sulbar diminta untuk menyusun rencana pembangunan pengelolaan sampah plastik dan akan diberikan dukungan penuh pemerintah Sulbar untuk mewujudkannya," katanya.

Menurut dia, sampah plastik harus dikumpulkan pada satu tempat untuk dikelola dan dapat bernilai ekonomis.

"Penting bagi setiap individu menyelamatkan dan melindungi lingkungan kita, dengan mengumpulkan setiap sampah plastik untuk dikelola agar dapat bernilai ekonomis," katanya.

Ia mengatakan, pemerintah Sulbar akan berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan dengan membersihkan dari sampah plastik agar lingkungan tetap lestari.

"Mari bergerak bersama, menjaga kelestarian lingkungan membersihkan lingkungan dari plastik yang dapat dimulai dari rumah kita, lingkungan kita, hinggakabupaten dan provinsi untuk menjaga kelestarian Indonesia," katanya.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024