Makassar (ANTARA) - Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sulsel fokus mematangkan kemampuan atlet jelang tampil di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) di Surabaya, Jawa Timur, 20-25 Agustus 2023.

Sekretaris Umum Perkemi Sulsel Bonay Syam di Makassar, Sabtu, berharap dengan persiapan yang maksimal semakin membuka peluang atlet merebut tiket PON XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Ia menjelaskan kontingen Sulsel akan diperkuat sebanyak 13 atlet yang akan turun di nomor randori (pertarungan) dan embu atau nomor seni.

Mereka antara lain Isman Triadnan (randori kelas 55 dan embu), Muhammad Amin (randori kelas 60kg dan embu), Abdul Rahman (randori kelas 65kg dan embu), Randi Alfian (randori kelas 70kg), Nurasfandi di kelas 75 kg putra serta Suaib Side di nomor embu pasangan campuran.

Selanjutnya di sektor putri ada sejumlah nama seperti Aisyah (randori kelas 50kg), Rahmayani (kelas 55kg), Irawan Fatmawati (kelas 60kg), Nurul Fadillah (embu pasangan KYU I), Dini Umrah Anggraeni, Nadya Anggraeni, Lathifah Fadiah nomor embu beregu putri.

"Kita berharap seluruh atlet dapat memaksimalkan waktu tersisa untuk lebih mematangkan kemampuan," ujarnya.

Selain agenda PraPON, Perkemi Sulsel juga menyiapkan atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII di Kalimantan Selatan, November 2023.

Pihaknya meminta setiap perguruan atau dojo di kampus-kampus untuk fokus meningkatkan kemampuan agar bisa terpilih masuk dalam tim kempo Sulsel.


Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024