Makassar (ANTARA) - PT PLN (Persero) terus mengkampanyekan penggunaan aplikasi PLN Mobile, salah satunya dengan kompetisi futsal yang diadakan oleh PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Selatan pada 19 - 20 Agustus 2023.

Hadir dalam pembukaan kompetisi yang digelar di Lapangan Futsal Goro, Kota Makassar, Sabtu, yaitu Senior Manager (SRM) Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) Roesmin, SRM Distribusi PLN UID Sulselrabar Eddi Saputra, SRM Perencanaan PLN UID Sulselrabar Juli Sasmiharto dan Manajer PLN UP3 Makassar Selatan Ari Tirtaprawita.

SRM Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Sulselrabar Roesmin menyampaikan dukungan PLN dalam bidang olahraga futsal. Ia berharap melalui kompetisi futsal ini dapat menjalin tali silaturahmi antar instansi sehingga terjalin kolaborasi untuk Indonesia yang lebih baik.

Roesmin juga mengajak masyarakat untuk menggunakan aplikasi PLN Mobile dengan mengunduh terlebih dahulu lewat Playstore maupun Appstore.

"Kami mengajak agar bapak dan ibu untuk dapat mengunduh aplikasi PLN Mobile serta menyebarluaskan kepada keluarga dan kerabatnya," ujar dia.

Dalam tajuk "PLN Mobile Futsal Competition UP3 Makassar Selatan," kompetisi dengan hadiah total Rp30 juta tersebut diikuti oleh 32 tim dari BUMN, BUMD dan instansi di Sulawesi Selatan.

Ia menambahkan, aplikasi PLN Mobile merupakan bagian dari transformasi yang PLN lakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Sejak diluncurkan dengan tampilan dan berbagai fitur baru pada akhir tahun 2020 lalu, secara berkesinambungan PLN terus memberikan update fitur dan beragam layanan kepada pelanggan.

Roesmin merinci, saat ini jumlah ID Pelanggan PLN Mobile terdaftar di Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat adalah sebanyak 1.098.664 pengguna. Tercatat secara nasional total ID pelanggan terdaftar adalah sebanyak 70.697.086 dengan rating 4,9 dari skala 5.

Pada kesempatan yang sama, Ari Tirtaprawita mengapresiasi seluruh instansi yang berkenan mengikuti PLN Mobile Futsal Competition UP3 Makassar Selatan tahun 2023.

"PLN Mobile adalah aplikasi yang mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kelistrikan. Kompetisi futsal ini juga menjadi momen kebersamaan dalam rangka hari kemerdekaan," ujar Ari.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024