Makassar (ANTARA) - Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sulawesi Selatan, optimistis bisa merebut tiket PON 2024 melalui babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) basket 3x3 di Yogyakarta pada 21-24 September 2023.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Perbasi Sulsel Jamin Mattotoran di Makassar, Selasa, mengatakan tim basket Sulsel diperkuat empat putra dan putri menghadapi Pra-PON 2023.

"Sesuai rencana, tim basket 3X3 putra dan putri Sulsel akan bertolak ke Yogyakarta, Rabu,(20/9/2023)," ujarnya.

Manajer basket Pra-PON Sulsel Wahyu, mengatakan seluruh atlet yang ditentukan melalui seleksi ketat itu telah mempersiapkan diri secara maksimal sebelum berlaga di Pra-PON.

Perbasi Sulsel bahkan optimistis mampu tampil sebagai juara di Pra-PON 2023 dengan persiapan atlet yang cukup panjang sebelum turun di babak kualifikasi PON.

"Saya kira peluang kita merebut tiket PON 2024 begitu besar dan semoga atlet dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya," ujar dia.

Perbasi Sulsel turut mendaftarkan nama-nama pemain yang kini bergabung di sejumlah tim yang berlaga di Indonesian Basketball League (IBL) untuk memperkuat provinsi tersebut menghadapi Pra-PON 2023.

Dengan bergabungnya para atlet yang bermain di West Bandits Solo, Prawira Muda Bandung, Pelita Jaya serta CLS Knights Surabaya maka akan menjaga peluang Sulawesi Selatan (Sulsel) merebut tiket ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024