Makassar (ANTARA Sulbar) - Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa Penelitian dan Penalaran Pena Universitas meraih 12 tropi pada Lomba Karya Mahasiswa (LKTM) se-Sulawesi.

"Kompetisi LKTM ini digelar 21-23 Oktober 2013 di Kantor Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IX Sulawesi yang dihadiri seluruh PTS se-Sulawesi," kata Ketua Umum LKIM Pena Unismuh Nasharuddin di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, untuk kompetisi itu Unismuh mengutus 12 tim yang berjumlah 36 orang.

Menurut Nasharuddin, para peserta mengikuti empat bidang yang diperlombakan yakni, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Ilmu pengetahuan Sosial (IPS) dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

"Tahun ini, keempat bidang perlombaan tersebut, Unismuh berhasil menjadi juara satu, sekaligus mempertahankan juara umum yang telah diraih tahun lalu," katanya.

Selain menjadi juara umum, lanjut dia, mahasiswa Unismuh berhasil memenangkan 12 tropi diantaranya Bidang IPS meraih juara satu, dua dan tiga.

Untuk Bidang IPA juara satu, dua dan harapan satu. Bidang Pendidikan, juara satu, tiga dan harapan satu. Sedang bidang Kesehatan meraih juara satu, dua dan harapan satu.

"Diharapakan prestasi yang sudah diraih ini dapat dipertahankan, dan akan lebih baik ditingkatkan lagi," kata Nasharuddin. M Yusuf

Pewarta : Suriani Mappong
Editor :
Copyright © ANTARA 2024