Makassar (ANTARA) - Kampus Vokasi Universitas Hasanuddin (Unhas) yang berada di Kabupaten Selayar memberi sekaligus membuka peluang bagi putra-putri daerah lokal untuk belajar di kampus ini.

Salah satu upaya yang ditunjukkan ialah kerja sama dengan sejumlah pihak yang ditandai penandatangan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Vokasi Unhas dengan empat Mitra sebagai Teching Factory adalah CV Rayhan Square, SMK Negeri 5 Kepulauan Selayar, Sunari Beach Resort dan Homestay Rumah Teman di Selayar, Rabu.

Perjanjian kerjasama ini dimaksudkan sebagai salah satu terobosan untuk memberikan ruang dan porsi yang lebih besar kepada putra putri lokal daerah memperoleh akses pendidikan di Kampus Vokasi Unhas Selayar.

Wakil Bupati Selayar Saiful Arif memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas segala upaya dan langkah strategis pihak Universitas Hasanuddin guna mendorong percepatan pembangunan daerah dan peningkatan sumber daya manusia di Kepulauan Selayar.

"Selayar dengan segala potensi yang dimilikinya, membutuhkan tenaga-tenaga terampil untuk pengembangan dan pengelolaannya. Kami sangat yakin dan percaya, Vokasi Unhas Selayar mampu melahirkan SDM Handal," ujarnya

Dia berharap ke depannya ada regulasi keberpihakan dan jalur khusus kepada putera-puteri daerah untuk bisa bergabung, menempuh pendidikan di Kampus Vokasi Unhas.

Ketua Senat Akademik Unhas Prof Baharuddin Thalib menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendorong peningkatan kualitas pendidikan didaerah.

Pada prinsipnya, kata dia, Vokasi Unhas siap memfasilitasi untuk mencetak sumber daya dan tenaga-tenaga terampil yang dibutuhkan pemerintah daerah.

Terkait jalur masuk di Vokasi Unhas Selayar, ia mengaku itu menjadi salah satu tujuan dan alasan kehadirannya bersama rombongan.

"Kami punya tanggung jawab untuk melihat dan memikirkan perkembangan proses-proses akademik yang berjalan selama tiga tahun berdirinya Vokasi Unhas di Kepulauan Selayar," kata dia.

Setelah acara penandatangan perjanjian kerjasama, kegiatan kemudian dilanjutkan diskusi sekaitan dengan upaya peningkatan jumlah mahasiswa Fakultas Vokasi Unhas di Kampus Selayar.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024