Makassar (ANTARA) - Kementerian Keuangan menghadiahi Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) penghargaan Tax Center Terbaik atas kerja sama yang dibangun bersama Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dalam mendirikan Tax Center dan FEB sebagai pelaksananya.

Penganugerahan ini diterima langsung Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bosowa Makassar Dr Herminawaty Abubakar pada Bimbingan Teknis Rinjani (Relawan Pajak untuk Negeri) yang digelar Kementerian Keuangan Republik Indonesia di Jakarta bberapa waktu lalu.

Hermiaty di Makassar, Kamis mengemukakan penghargaan ini diperoleh berkat pihak Bosowa aktif mengikuti berbagai kegiatan DJP di Sulawesi Selatan, serta ikut terlibat dalam meningkatkan taat pajak masyarakat Sulawesi Selatan.

"Unibos telah melakukan pelayanan umum misal membantu masyarakat melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) serta memperkenalkan pajak itu seperti apa,"katanya

Penghargaan Tax Center terbaik diberikan Kementerian Keuangan kepada dua kampus, yakni Universitas Bosowa dan Universitas Negeri Batam.

Dr Herminaty berharap tax center dapat menjadi laboratorium unggulan milik Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya bagi mahasiswa agar dapat memahami pajak secara utuh serta mahasiswa Unibos secara umum.

"Karena berbicara pajak tidak hanya ruang lingkup Fakultas Ekonomi semata, jadi diharap dapat memberikan pemahaman tentang pajak secara utuh dan menyeluruh kepada masyarakat dan mahasiswa," kata dia.

Tidak lupa, dari Penghargaan ini, Dekan FEB Unibos berharap agar seterusnya pengetahuan dan edukasi pajak dipertahankan.

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024