Mamuju (ANTARA) - Kelompok tani di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mendapatkan bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat yang total nilainya mencapai Rp35 miliar.

Bantuan tersebut diserahkan Anggota DPR RI Suhardi Duka yang didampingi Bupati Mamuju Sutinah Suhardi kepada kelompok tani di Mamuju, Kamis.

Suhardi Duka mengatakan pemerintah pusat akan terus memberikan dukungan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Sulbar.

Pada sektor pertanian, berbentuk alat pertanian seperti alat pemanen padi (combine harvester), dan traktor jonder, sampai pada motor roda tiga. .

Selain itu, bantuan bibit tanaman yang dikemas dalam program kebun bibit rakyat.

"Kami sebagai anggota DPR RI memiliki  tanggung jawab membantu konstituen di wilayah Sulbar, dengan memperjuangkan agar masyarakat Sulbar dapat mendapatkan bantuan pertanian dari pemerintah pusat," ujar Suhardi.

Ia berharap bantuan alat pertanian untuk kelompok tani di Mamuju itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya dan sesuai aturan.

Ia juga berharap produksi pertanian di Mamuju dan perekonomian masyarakat dapat meningkat dengan adanya bantuan tersebut.

Sementara itu, Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyampaikan terima kasih kepada anggota DPR RI dan pemerintah pusat sehingga kelompok tani di Mamuju mendapatkan bantuan pertanian

Ia juga berharap agar pemerintah pusat terus membantu masyarakat Mamuju agar sektor pertanian dapat terus ditingkatkan demi kemajuan pembangunan di Mamuju.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024