Makassar (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengapresiasi kehadiran Monsieur Spoon sebagai salah satu usaha kuliner khas asal negara Perancis yang autentik dengan harapan dapat memperkuat branding Kota Makassar sebagai kota makan enak.

"Kota Makassar ini terus berkembang dan aneka ragam kuliner ada. Kehadiran Monsieur Spoon di Trans Studio Mall adalah bukti bahwa kami di Makassar menawarkan pengalaman kuliner yang istimewa kepada warga kota dan wisatawan," ujar Indira, Sabtu.  

Pihaknya turut mendukung para pelaku usaha utamanya di bidang kuliner dengan berbagai macam jenis makanan yang dihadirkan. Harapannya, selain dapat mendongkrak perekonomian juga mempromosikan branding Makassar tempatnya kota makan enak dengan beragam jenis pilihan dari lokal hingga internasional.

"Ini menjadi bukti nyata kolaborasi antara pelaku usaha dan pemerintah daerah dalam mendukung pertumbuhan industri kuliner yang berkelanjutan di Kota Makassar," papar istri Wali Kota Makassar Danny Pomanto ini menambahkan.

Sebelumnya, Indira bersama rombongan pengurus TP PKK Makassar menghadiri pembukaan restoran Monsieur Spoon dengan mengusung cita rasa French Bakery Cafe Bistro yang terkenal dengan croissant, kopi, dan kue khas Perancis itu di Trans Studio Mal (TSM) Makassar.  

Sejumlah hidangan makanan lezat disajikan untuk di mencicipi tamu undangan dari Monsieur Spoon, termasuk kue kering, croissant, dan berbagai produk bakery atau roti khas unggulan lainnya.

Outlet Monsieur Spoon di TSM merupakan French Bakery Café pertama yang hadir perdana di Kota Makassar. Konsep dari Monsieur Spoon ini menawarkan pengalaman makan sepanjang hari mulai dari sarapan, makan siang, snack sore, sampai dengan makan malam.

Monsieur Spoon di TSM Makassar merupakan outlet ke-20 Monsieur Spoon yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Di bawah naungan PT Champ Resto Indonesia Tbk, pihak perusahaan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dengan berekspansi luar pulau Jawa dan Bali.

Monsieur Spoon Makassar menawarkan berbagai pilihan makanan dan pastry yang menggunakan butter atau mentega otentik dari Perancis. Berbagai pilihan Viennoiseries/Croissant yang menjadi produk andalan karen dipanggang sesaat sebelum disajikan. Selain itu ada pula minuman yang dapat dinikmati sepanjang hari .

Menu makanan diantaranya Sweet Corn Brûlée Soup. Berbagai pilihan varian nasi, seperti ChickenMedallion, Buttermilk Chicken with Rice, Mykonos Meatball with Tzatziki, dan Slow Cooked Braised Beef. Kemudian, jenis viennoiseries dan pastry, pilihan pasta, salad, Croger dan Croissandwich, Australian Rib-eye Steak, Pan Seared Salmon, Duck Leg Confit, serta berbagai pilihan lainnya.

Sedangkan untuk harga kuliner khas Francis ini bervariasi mulai dari Rp33 ribu-299 ribu. Monsieur Spoon juga memberikan promosi beli dua Viennoiseries dapat satu Butter Croissant untuk 100 transaksi pertama setiap hari berlaku mulai 23 - 25 Oktober 2023.


Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Anwar Maga
Copyright © ANTARA 2024