Makassar (ANTARA) - Gabungan ormas Yayasan Sinar Kasih (YSK) Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) MPC PP, PAPRI, Himpaudi, Tongkonan Choir dan Gerakan Pramuka Peduli Lingkungan menggelar aksi bersih-bersih di objek wisata religi Burake dan Buntu Sarira, Makale menjelang Natal.

"Aksi bersih lingkungan di kedua objek wisata tersebut dalam rangka menyambut Natal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 1 Januari 2024 serta gerakan bersama menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan," kata owner Sinar Kasih, Erni Yetti Riman yang juga Ketua MPO PP Tana Toraja saat dihubungi dari Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, jika objek wisata dan fasilitas lainnya bersih, maka akan menjadi daya tarik tersendiri yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tana Toraja.

Selain itu, kebersihan objek wisata juga dapat menumbuhkan semangat gotong royong anak milenial menjaga keindahan dan estetika obyek wisata.

”Kebersihan dan keindahan objek wisata merupakan tanggung jawab masyarakat bersama pemerintah. Ayo berwisata ke Toraja sembari menyaksikan pohon natal di lokasi strategis,” kata Erni.

Sementara itu, Ketua MPC PP Tana Toraja Ekawanto Saba mengaku bergerak cepat peduli kebersihan objek wisata sesuai arahan ketua MPW PP Sulsel Diza Ali untuk tetap menjaga kehormatan dan nama baik daerah sebagai tujuan wisata.

”Pastinya aksi peduli bersih objek wisata gabungan ormas sebagai wujud kepedulian untuk Makale yang bersih, indah dan sejuk dipandang mata,” kata Ekawanto.

Sementara Wabub Tator Zadrak Tombeq memberikan tantangan kepada MPC PP Tana Toraja untuk membuktikan karya dan kepedulian kepada daerah.

"Tentu kami bangga dengan masyarakat yang peduli kebersihan dan mau mendukung pengembangan objek wisatanya," ujarnya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024