Makassar (ANTARA) - Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) mengatakan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) merupakan jembatan antara pemerintah dan masyarakat dalam mencapai pembangunan dan kesejahteraan.

"PKK merupakan jembatan antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai pembangunan dan kesejahteraan masyarakat terutama dalam konteks pemberdayaan masyarakat diberbagai sektor yaitu pemberdayaan perempuan, pendidikan dan kesehatan, pemberdayaan keluarga, pengentasan kemiskinan, partisipasi masyarakat, kemitraan dengan pemerintah lokal dan pencegahan dan penangulangan bencana," kata bupati MYL pada peringatan ke-51 Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Kabupaten Pangkep di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Rabu (27/12).

Bupati juga atas nama Pemerintah Kabupaten Pangkep mengucapkan selamat memperingati HKG PKK yang ke 51 tahun.

Sementara itu, Ketua TP PKK Pangkep Hj Nurlita Wulan Purnama mengatakan PKK semakin sukses terutama PKK Pangkep.

Menurut Nurlita, dua tahun terakhir PKK Pangkep telah menorehkan banyak prestasi di tingkat provinsi.

"Harapan kami semua, TP PKK Pangkep ke depan bisa lebih meningkat prestasinya," katanya.
  Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (kanan) dan Ketua TP PKK Pangkep Nurlita Wulan Purnama (dua kanan) pada peringatan ke-51 HKG PKK di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Rabu (27/12/2023). ANTARA/HO-Humas Diskominfo Pangkep
Terkait kegiatan ini, TP PKK Pangkep melakukan penandatangan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan 21 Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan lembaga terkait tentang 10 program pokok PKK.

Penandatanganan MoU dilakukan Ketua TP PKK Pangkep Hj Nurlita Wulan Purnama dengan Kepala OPD disaksikan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau.

Selain teken MoU, diserahkan juga  bantuan berupa peralatan kerajinan batik tulis kepada Sultan Craf, bantuan bahan kemasan dan mesin kemasan kepada UP2K PKK Geoproduk pada lokasi geopark di sembilan Desa, bantuan alat antrometri kit di dua desa satu kelurahan, papan publikasi dan sosialisasi PHBS dan stunting di empat desa.

Peringatan ke-51 HKG PKK juga diumumkan juara umum lomba 10 program PK tingkat kabupaten yang diraih TP PKK Kecamatan Pangkajene.(*/Inf)

Pewarta : Darim
Editor : Redaktur Makassar
Copyright © ANTARA 2024